ads shopee

Harga Suzuki Nex Bekas dan Baru di Tahun 2019 – 2020

Daftar Isi Konten Ini [Tampilkan]
Harga Suzuki Nex Bekas dan Baru di Tahun 2019 – 2020 Suzuki kembali mengeluarkan skuter matik terbaru mereka yaitu Suzuki Nex FI. Motor ini didesain khusus bagi Anda kawula muda yang ingin berkendara namun tetap gaul dan trendy tentunya. Dilengkapi dengan teknologi fuel injection, Suzuki Nex Bekas dan Baru ini didesain khusus untuk menyaingi skuter matik pabrikan sebelah yakni Honda BeatFI.
Pasti kalian sudah penasaran dengan spesifikasi motor bekas murah kami dan fitur fitur unggulan yang ditawarkan Suzuki Nex FI ini. Nah ini dia ulasan lengkapnya.

Desain

Suzuki ini didesain khusus untuk Anda yang berjiwa muda tentunya. Oleh karena itu sepeda motor ini mengusung tema anak muda yang gaul, stylish, trendy, dan tetap sporty dan menarik. Striping barunya pun terkesan anak muda sekali.

Teknologi Teknologi Baru

Sudah dijelaskan di atas bahwa sepeda motor ini menggunakan teknologi fuel injection dengan harapan penggunaan bahan bakar motor ini menjadi lebih irit dan tentunya ramah lingkungan. Namun ada yang membedakan teknologi fuel injection yang diadopsi oleh Suzuki Nex FI ini dengan teknologi fuel injection oleh sepeda motor lain.
  1. Perbandingan antara udara dan bahan bakar dapat diatur dengan mudah menggunakan ECM atau Engine Control Module.
  2. Emisi gas lebih rendah dari sepeda motor lain.
  3. Penggunaan Bahan bakar lebih efisien mirip dengan spin si andalan suzuki matic.
  4. Tarikan mesin lebih responsif dengan suara mesin tidak berisik bahkan lebih halus.
  5. Mesin tetap mudah dinyalakan walau dalam kondisi dingin.
  6. Dilengkapi dengan tip over sensor yang otomatis akan mematikan sistem fuel injection ini jika motor berada pada kemiringan 65 derajat atau terjatuh.
     
Selain Tip-Over Sensor (TOS), Suzuki Nex FI ini juga dipasangkan beberapa sensor lainnya seperti, Throttle Position Sensor (TPS), Intake Air Pressure Sensor (IAPS), Intake Air Temperature Sensor (IATS), Crankshaft Position Sensor (CKPS), Engine Temperature Sensor (ETS) dan Oxygen Sensor (O2S). Maka dari itu tidak heran bila pada Suzuki Nex FI ini bukan sekadar teknologi fuel injection biasa saja melainkan SUPER FI yang sangat mumpuni.

Dimensi

motor injeksi ini berukuran 1850 x 665 x 1035 mm dengan berat motor sebesar 87 kilogram dan tangki bahan bakarnya sendiri berkapasitas 3,7 liter. Joknya sendiri memiliki tinggi sebesar 735 mm. Memiliki jarak sumbu roda 1235 mm dan jarak ke tanah sebesar 135 mm. Dan tidak lupa menggunakan velg jenis casting wheel.

Mesin

pabrikan asal jepang ini memiliki mesin sudah diaplikasikan teknologi spesial Fuel Injection sudah diperbarui mirip dengan satria, baca harga satria dan spesifikasinya disini. Mesinnya sendiri berkapasitas 113 cc dengan tipe mesin SOHC 2 Valve, silinder tunggal dengan 4 langkah, dan menggunakan sistem pendinginan udara untuk mendinginkan mesinnya. Rasio kompresi mesinnya sendiri adalah 9 : 4.

Harga Suzuki Nex Bekas dan Baru di Tahun 2016 – 2017
uji coba kendaraan bermotor secara aman dari suzuki tim motor

Dengan kapasitas mesin seperti di atas Suzuki Nex FI ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebanyak 9,4 ps/8800 rpm dan torsi maksimum sebesar 8,7 Nm /6.500 rpm. Transmisi digunakan adalah sistem CVT, sistem pengapiannya sudah digital alias CDI dan starternya sendiri sudah dua sistem yakni elektrik dan kick starter.

Suspensi dan Pengereman

Suspensi depan dari motor ini menggunakan sistem teleskopik dan bagian belakangnya menggunakan swing arm type dimana kedua duanya menggunakan peredam oli. Sedangkan pada sektor pengereman sendiri menggunakan rem depan tipe cakram atau disc dan belakang menggunakan rem tromol.
Suzuki Nex FI ini dipasarkan dalam 3 pilihan warna yaitu Red Titan Black, Green Brilliant White, dan Blue Brilliant White. Harga yang ditawarkan sendiri cukup terjangkau untuk kelas skuter matik.
Bagaimana setelah melihat uraian di atas mengenai Harga Suzuki Nex Bekas dan Baru di Tahun 2019 – 2020 ini ? Apakah Anda berminat memiliki sebuah skutik yang trendy dan anak muda sekali namun tidak lupa dengan mesin berkualitas tinggi dengan harga terjangkau

Sekilas Info

Kami adalah situs yang memberikan informasi terlengkap mengenai jual beli motor dan mobil bekas (second) termurah dan terjangkau di seluruh indonesia dan anda bisa melihat daftar referensi dealer terbaik di kota – kota besar seperti di Jakarta , Surabaya , Bandung , Bekasi , Medan , Tangerang , Depok , Semarang , Palembang , Makassar , Tangerang Selatan , Bogor , Batam , Pekanbaru , Bandar Lampung , Malang , Padang , Denpasar , Samarinda , Serang , Banjarmasin , Tasikmalaya , Pontianak , Cimahi , Balikpapan , Jambi , Surakarta , Mataram , Manado , Yogyakarta , Cilegon , Kupang , Palu , Ambon , Tarakan , Cirebon , Bengkulu , Pekalongan , Kediri , Tegal , Binjai , Pematangsiantar , Jayapura , Banda Aceh , Palangkaraya , Probolinggo , Banjarbaru , Pasuruan , Tanjungpinang , Gorontalo , Dumai , Madiun , Batu , Salatiga , Pangkalpinang , Lubuklinggau , Ternate , Bitung , Tanjungbalai , Tebingtinggi , Metro , Bontang , Padang Sidempuan , Blitar , Lhokseumawe , Singkawang , Parepare , Langsa , Banjar , Prabumulih , Mojokerto , Magelang , Sorong , Palopo , Bima , Bukittinggi , dan Bau-Bau. terima kasih.